Senin, 07 Juli 2008

Liburan di Yogya II


Sampai di Stasiun TUGU - Yogyakarta, dengan di antar Mas Bambang – Om saya (terima kasih untuk mas Bambang dan keluarga), kami langsung menuju ke salah satu peninggalan kebudayaan Hindu yang cukup terkenal di Yogyakarta. Benar, CANDI PRAMBANAN!!!

Prambanan sekarang ternyata masih dalam kondisi memprihatinkan, bekas - bekas keganasan gempa sangat nyata terlihat sehingga sebagian besar candi masih tercecer berupa batu - batuan. Saat itu, yang kami lihat dalam prioritas renovasi adalah candi - candi besar.... ahh padahal sudah 2 tahun berjalan.... tapi renovasi sangat lambat. Saya membayangkan, alangkah jauh lebih susahnya waktu membangun dulu..... Hal ini jadi menyadarkan saya agar bisa lebih menghargai peninggalan - peninggalan nenek moyang.... !!!!


Di Prambanan cukup panas, tapi Intan dan Rara (putri Om Bambang) ternyata sangat senang di sana. Selain areal yang sangat luas, juga banyak permainan untuk anak. Eh... kalo gak mau jalan kaki keliling2 areal Candi Prambanan ternyata juga ada kereta kelincinya lho... Dan kayaknya kalo ngajak anak kecil mending naik transportasi lokal itu aja deh, cuma bayar Rp. 5rb per orang.


Tak terasa hari sudah menjelang sore, wajah2 kami sudah mulai memerah terbakar sinar matahari. Akhirnya sekitar pukul 16 kami memutuskan untuk meninggalkan Candi Prambanan di sertai dengan harapan semoga renovasi Candi yang megah ini segera selesai. Supaya keindahan dan kehebatan Karya Seni bangsa kita bisa segera bisa di kagumi oleh seluruh wisatawan yang datang ke Candi Prambanan.

Selamat tinggal karya agung Seniman Terbaik Nusantara...... Semoga akan lahir seniman - seniman terhebat di Bidang yang lain di Indonesia tercinta ini......

Tidak ada komentar: